Menpora Resmikan Pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi menghadiri peresmian pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com secara simbolis di badan pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air di Hanggar 4 PT GMF Aeroasia Tbk, Cengkareng, Tangerang, Kamis (28/6) sore. Peresmian ini ditandai dengan penarikan tirai di badan pesawat secara simbolis oleh Menpora bersama President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa dan CEO Tiket.com George Hendrata.  

  Mengawali sambutanya, Menpora menyampaikan kebanggaan dan syukurnya kepada Tuhan. Karena untuk yang kedua kalinya Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah MXGP. "Saya merasa bangga dan patut bersyukur kepada Allah SWT karena Indonesia untuk yang kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah MXGP. Tidak mudah untuk mendapat kepercayaan itu, kecuali karena keteguhan hati, kesungguhan, kerjasama antara semua pihak yang terkait pada kejuaraan internasional MXGP ini," ucapnya. 

  Ia melanjutkan, semoga dengan adanya kejuaran internasional MXGP ini menjadi motivasi dan pemicu semangat baru untuk kita semua. "Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa menjadi momentum untuk kebangkitan olahraga otomotif nasional. Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan crosser nasional yang handal yang bisa membawa nama harum Indonesia. Semakin banyak kejuaraan internasional maka akan memotivasi dan memicu semanga baru untuk kita bisa berdiri sejajar dengan negara-negara lain," ujarnya.  

  "Inilah kesempatan yang baik, bagi pemerintah dan kita semua bahwa ke depan tidak hanya MXGP tapi Moto GP dan Formula One juga kita bawah ke tanah air. Kalau kita punya niat maka akan banyak orang yang membantu dan itu sudah dibuktikan dengan MXGP yang kedua kalinya. MXGP sebelumnya hanya satu seri tapi sekarang dua seri. Pasti ini akan menjadi kabar baik bagi dunia otomotif bahwa bangsa Indonesia pantas dan layak menjadi tuan rumah perhelatan dunia," tambahnya.  

Sementara itu, President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie menyampaikan IndoMXGP akan digelar di Pangkal Pinang pada 1 Juli 2018 dan 8 Juli 2018 di Semarang. "Event ini perlu kita dukung bersama-sama karena kita yakin melalui event olahraga semacam inilah yang akan dapat membawa nama harum Indonesia di mata dunia," jelasnya.  

  Apalagi, ia melanjutkan, event ini adalah event bergengsi yang lisensinya telah kita pegang untuk menyelenggarakan selama tiga tahun berturut-turut. Pertama kita selenggarakan di tahun 2017 dan sekarang adalah tahun ke dua. Semoga event ini semakin sukses penyelenggaraannya. Sebagai bentuk apresiasi dukungan kami maka Sriwijaya Air mendukung event internasional MXGP ini. Dan pada hari ini juga secara simbolis Sriwijaya Air sudah siap menjadi ofisial pada IndoMXGP dengan bentuk penempatan striker pada logo tiket.com IndoMXGP pada empat pesawat boeing 737 800 NG Sriwijaya Air.  

  Sedangkan Ketua IMI mengatakan bahwa Sriwijaya Air sudah menjadi pasangan yang erat buat IndoMXGP, karena tanpa Sriwijaya Air kita tidak bisa menyelenggarakan kejuaraan motor cross di Indonesia yang baru kita kembalikan setelah 20 tahun lalu yaitu tahun 1997. "Jadi kami dari IMI sebagai pemegang hak penyelenggara motor MXGP Indoensia mengucapkan terima kasih kepada President & CEO Sriwijaya Air yang sudah mempromosikan olahraga otomotif kejuaraan dunia di Indonesia," urai Sadikin.

  "Tahun 2018 ini, Indonesia menjadi salah satu dari dua negara yang dipercayakan oleh Federasi Motor Internasional (FIM) sebagai induk olahraga motor untuk mengelar kejuaraan dunia IndoMXGP. Kita menjadi salah satu negara selain Italia yang mendapatkan dua seri dalam satu negara. Indonesia kebagian 2 seri yaitu di Pangkalpinang dan juga di Semarang oleh karena itu itu kami dari IMI mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor, Menpora yang sangat membantu mendatangkan kembali olahraga ini," lanjutnya.(p/ab)